Fenomena langit tahun 2017

Hai guyss... back again with me...!! setelah sekian lama gw belajar dan mengerjakan tugas akhirnya sekarang gw bisa menyalurkan hobby gw lagi ~asekkk....

Langsung ajalah ya. Sesuai dengan judul kali ini gw bakalan bahas fenomena alam yang bakalan terjadi pada tahun ini, atauu... tahun 2017. Sebernya ada sih yg dulu tapi udah kelewat. Buat sekedar info ntar gw tulis aja. Btw kalao kalian pengen langsung aja catet tanggalnya ya. Mark The Date .

udah penasaran kan. langsung aja cekidot ..

Hasil gambar untuk hujan meteor quadrantid 2017
1. Hujan Meteor Quadrantid
Yup hujan meteor ini akan menjadi pembuka fenomena alam pada tahun 2017 ini. Hujan meteor ini terjadi pada tanggal 1-6 Januari dan puncaknya pada tanggal 3 Januari tengah malam lalu.

Setiap tahunnya meteor Quadrantid mengeluarkan meteor sekitar 80 meteor per jam. Banyak juga ya.

Fenomena ini dapat di nikmati di seluruh wilayah indonesia tanpa terkecuali . Tapi…. sungguh amat di sayangkan . fenomena alam ini sudah kadaluarsa atau sudah kelewat. Gw aja gak sempet liat.



Hasil gambar untuk gerhana bulan penumbra

2. Gerhana Bulan Penumbra
gerhana bulan penumbra ini juga sungguh amat di sayangan telah terjadi pada tanggal 11 Februari lalu.

Gerhana ini berlangsung pada pukul 05:35 sampai 09:45 WIB.

Tapi … sayangnya lagi gerhana bulan ini tidak dapat di nikmati di wilayah jakarta. Karena bulan sudah berada di bawah horizon barat saat puncak gerhana terjadi. Sedih ya







Hasil gambar untuk gerhana matahari cincin
3. Gerhana Matahari Cincin
Gerhana matahari yang satu ini juga sudah terjadi yaitu pada tanggal 26 Feberuari. Bahkan gerhana ini tidak terjadi di wilayah Indonesia. Melainkan Argentina, Chilie, Angola, Republik Demokratik Kongo, Zambia dan Nimbia.


Gerhana matahari cincin ini dapat terjadi karena bulan akan melintas di depan wajah matahari, namun.. karena bulan berada pada jarak terjauh dari bumi maka  diameter bulan akan nampak lebih kecil.

4. Oposisi Saturnus 
Hasil gambar untuk oposisi saturnus
Nah untuk fenomena alam berikut ini kalian boleh catat tuh tanggalnya. Yaitu pada 15 Juni 2017 mendatang. Kalau kalian ingin tahu, peritiwa alam ini dapat kalian lihat di seluruh bagian Indonesia .

Planet bercincin ini akan berada pada jarak terdekatnya dengan bumi dan wajahnya akan sepnuhnya diterangi oleh sinar matahari sehingga kenampaknnya akan menjdai paling terang di tahun 2017.



5. Supermoon
Hasil gambar untuk supermoon
Nah kalian boleh catet lagi untuk peristiwa alam langit satu ini. Supermoon akan terjadi pada 3 Desember 2017. Wahhh masih sangat lama ya. Fenomena alam ini dapat dilihat oleh seluruh wilayah Indonesia juga loh.
Dikabarkan supermoon kali ini akan menjadi bulan purnama paling besar pada tahun 2017 ini. Daebak!!!! .

Fenomena ini akan berlangsung pada pukul22:47 WIB. Dimana bulan akan tampak lebih besar dan terang

6. Gerhana Matahari Total
Hasil gambar untuk gerhana matahari total
Gerhana matahri total yang pernah terjadi pada tanggal 9 Maret 2016 lalu akan terjadi lagi pada 21 Agustus mendatang.

 Waiiiitttt…. Sayangnya gerhana matahari total ini bukan terjadi di Indonesia melainkan di wilayah Amerika Serikat.


Boleh tuh yang jalan jalan ke AS bisa jalan jalan sambil liat gerhana matahari. Pasti asik banget tuh.di catet ya yang mau jalan jalan ke AS tanggal 21 Agustus.wkwkw.

---000---

Gimana tadi info tentang fenomena alam yang bakalan terjadi di tahun 2017 ini. Udah catet tanggalnya kan. Yang udah kelewat tungguin aja ya tahun depan siapa tau kejadian di atas terulang lagi di tahun 2018.

Satu lagi nih pesen gw. Dengan peristiwa alam yang bakalan terjadi atau sudah terjadi ini gw berharap semoga kita semua makin deket sama sang pencipta. Makin sadar kekuasaan yang Dia punyai dan makin merasa bahwa kita ini makhluk yang sangat kecil. Jadi jangan kita bersombong diri ya teman teman.

Thx gais udah baca post gw. Maaf kl banyak yang salah,maaf juga kl infonya kaya ngopy dari blog lain, satu lagi jangan lupa comment ya,

XoXo 



Komentar