Best food around the world


Hai gais balik lagi kali ini sama gw. Kali ini gw bakal kasi info tentang MAKANAN. YUMMM siapa yang gak suka sama makanan. Hahaha gak ada lah. Kalian udah tau lah ya dari judulnya itu apa. Best food around the world, jadi… gw bakal kasi makanan yang enak enak. Yang recomanded buat kalian makan. 

O iya makanan yg gw bahas ini gak mengikuti raiting ya. Jadi gw asal masukin. Kalau kalian lagi jalan jalan ke luar negri jangan lupa dicicip ya,terus pamerin deh ketemen kalian. Wkwkwk . Langsung aja gak usah kelamaan basa-basi. Cusssss .....


1. GOI CON (Vietnam)
Hasil gambar untuk goi con
Semcam lumpia dengan kulit transparan yang terbuat dari tepung beras. Isinya juga beraneka ragam dari daging ayam, udang, sampai daging babi dan juga jangan lupa sayuran. Biasanya sering dicocol dengan saus ikan atau fish sauce.




2. TACOS (Mexico)
Hasil gambar untuk tacos with salsa
Adalah masakan tradisional dari Mexico yang menggunakan tortilla dan di isis dengan isi yang berbagai macam juga. Seperti daging sapi, babi maupun ayam bahkan seafood. Juga ada sayur dan keju. Taco biasanya di makan langsung dengan tangan tanpa menggunakan alat. Di sajikan dengan hiasan saus salsa atau saus cabai.




3. LASAGNA (Italy)
Hasil gambar untuk lasagna
Pasta yang di panggang di oven dan merupakan makanan tradisional juga. Secra harfiah artinya adalah lasagna berisikan daging. Untuk isinya lasagna dapat disikan sesuai selera mulai dari daging, sayuran, sampai seafood. 





4. KIMCHI (Korea)
Hasil gambar untuk kimchi soup
Makanan khas tradisional korea. Salah satu jenis asinan sayuran yang telah di fermentasi dengan bumbu pedas, bumbu tersebut berbahan kecap ikan, jahe, cabai merah, bawang putih, dan udang krill. Sayuran yang paling umum di gunkan adalah sawi putih dan lobak.bisa juga di masak untuk sup.





5. RAMEN. (Ramen)

Hasil gambar untuk ramen
Orang jepang sering menyebutnya dengan chukka soba karena soba sendiri berararti mie rebusan mie di masukan ke dalam rebusan kaldu biasanya adalah kaldu babi. Kemudian di atasnya di tambah lauk pauk biasnya adalah chasiu( babi panggang merah), telur rebus, irisan daun bawang, nori, dan narutomaki



6. RENDANG (Indonesia)

Hasil gambar untuk rendang
Siapa sih yang gak tau rendang? Gak tau rendang berarti bukan Indonesia nih. Wkwkwk. Adalah daging sapi yang memiliki rasa pedas dan juga dengan rempah rempah. Proses memasak dengan santan kelapa yang membutuhkan waktu hingga 4 jam dan berwarna kecoklatan.




7. ROTI CANAI (Malaysia)

Hasil gambar untuk roti canai kari kambing
Sejenis roti pipih yang banyak di temukan di Malaysia dan juga singapura dan ditambah oleh pengaruh india. Roti ini sangat pipih karena diputar hingga tipis kemudian di lipat dan di panggang dengan minyak. Biasanya di makan dengan kari kambing atau domba.





Sekian dulu gais tentang makanan around the world. Enak enak dan merupakan salah satu makanan recommended buat kalian yang lagi jalan jalan atau liburan di kota yang udah gw sebutin tadi. Jangan lupa cicip dan pamerin ke temen kalian ya. O iya gais, kira kira makanan mana yang kalian suka? Jangan lupa komen ya!

XoXo,
Bye. 

Komentar