INDONESIA ~~CERI 🍒(cerita iel) #2

Hai gais balik lagi nih. Udah lama kayanya buat aku tidak menuliskan apa yang aku pikirkan. Hehe “kok alay ya??” udah lah lupakan. Hmmm dari judulnya kalian pasti udah tau hari ini mau bahas apa. Yup bener banget, masih dalam semangat kemerdekaan Indonesia yang ke 72 tahun, kali ini aku
bakal cerita tentang Indonesia. Kalian bias bilang ini semacam puisi, atau curhatan atau apapun yang penting kalian bias saling menghargai. “ apa banget sih yel” udah lah cuss dimulai ceritanya. O iya untuk cerita kali ini aku bakalan lebih sering make kata gw. Ga papa ya ga sopan. Dikit kok. hehe
.
.
.

Gw di lahirkan di Jogjakarta, Indonesia. Memang gw adalah orang Indonesia, meskipun ada keturunan Cina. Tapi tetep gw cinta tanah air ini. Negri dimana gw dilahirkan. Namanya masih anak-anak. Mereka selalu berharap tinggi, setinggi langit angkasa, yup bukan hanya anak-anak yang ku lihat sekarang. Tapi itu juga adalah diriku jaman dahulu. 

“aku mau jadi pilot biar bisa jalan jalan ke luar negri,” “kl aku mau jadi model biar bisa pergi ke luar negri.”

Kurang lebih itu lah yang terdengar di kuping gw, dan yang dulu pernah disebut dengan mulut gw sendiri. Sering gw nyengir nyengir sendiri ketika mereka bilang kata kaya gitu yang terpikir di pikiran gw adalah

 “ ya ampun, kalian masih kecil, kalian ga tau betapa susahnya hidup di luar ngeri. Tapi itu bagus untuk mengharumkan nama Indonesia.”

Bahkan dulu gw sempet kesel sama diri gw sendiri. Kenapa gw harus jadi orang Indonesia, sedangkan kalau gw di Amerika gw udah kaya dan pasti terkenal. Kenapa harus Indonesia, kan jadi ga bisa ngerasain musim dingin, salju, daun gugur , dan banyak lagi. Kenapa harus di Indonesia sih? Banyak banget masalah di indonesia ini. Kesel banget. Yapppss. Itu adalah pemikiran waktu gw kecil. Bahkan sampai saat ini.

Tapi gak tau kenapa hari ini, gw merasa bersyukur banget Indonesia bisa ngerayain ulang tahunnya yang ke 72. Di tengah masalah radikal, perpecahan sampai SARA. Tapi Indonesia masih gagah berdiri. Dan hal itulah yang membuat indoesia kini makin maju dan di segani banyak orang, bukan hanya orang Indonesai saja yang mengaku, banyak orang dari luar Indonesia yang mengaku. Dengan suku bangsa, dengan bahasa, dengan budaya, agama ,ras dan semua nya yang berbeda tapi kita semua satu dengan BHINEKA TUNGGAL IKA. Berbeda beda tapi satu jua.

Benar kata pepatah lebih baik hujan batu di Negara sendiri dari pada hujan emas di Negara orang, yaaa meskipun emas itu menggiurkan tapi di situlah kita di uji, apakah kita akan tetap bersama garuda atau pindah ke yang lain. Semoga Indonesia makin kuat, dan semoga Indonesia menjadi Negara maju dengan banyak sumber daya alam, dan Indonesia bias menjadi contoh. Agar garuda dan sang saka merah putih bisa terus berkibar hingga akhir hayat.

Maju lah Indonesia, we love you,

indONEnesia
17 Agustus 2017
.
.
.
weiss cukup panjang ya ceritanya, seharusnya blog ini update pas 17 agustus tapi apa daya, selesai getik jam 9 malem, ya udah balik aja ke waktu biasa. Hari ini deh. Semoga kalian ga bosen buat baca ceritanya. jangan lupa share ke temen temen kalian ya, biar readers nya makin banyak. kalau mau kalian juga bisa komen atau dm mau bahas apa untuk kedepannya.akhir kata thx buat kalian semua yang setia membaca blog aku... janji deh blog akan lebih bagus lagi kedepannya. jangan lupa kasi saran ya

thx gaisss
.
XoXo 

Komentar